• Panduan Layanan Aura

    Panduan Layanan Aura ini (“Panduan”) merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan untuk Pengguna dan Ketentuan Penggunaan Mitra sebagaimana tercantum di dalam Aplikasi Mitra. Aura berdedikasi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua orang, termasuk seluruh Pengguna dan Mitra Aura -- dan Kami tidak bisa melakukannya tanpa bantuan Kamu! Untuk itu, Kami memiliki Panduan sebagai petunjuk bagaimana Pengguna dan Mitra Aura--di dalam lingkungan Aura bisa memiliki pengalaman yang menyenangkan dalam setiap perjalanannya bersama Aura.

    Hargai sesama

    Perlakukan orang lain sebagaimana kamu ingin diperlakukan. Hal ini dapat kamu tunjukkan dengan datang tepat waktu ketika penjemputan, menjaga kebersihan di kendaraan, dan menghargai perbedaan. Ingat, perbedaan itu indah lho 🙂

    Utamakan keselamatan

    Keselamatan adalah prioritas utama Kami, jadi pastikan Kamu selalu menaati peraturan lalu lintas ya. Jangan mengemudi terlalu cepat atau meminta Mitra untuk mengemudi melebihi batas kecepatan yang ditentukan karena hal tersebut bisa membahayakan Kamu sebagai penumpang, Mitra, dan pengguna jalan lainnya. Pastikan juga Kamu tidak memegang handphone terlalu lama selama di perjalanan. Jangan lupa juga untuk menjemput dan menurunkan penumpang di area yang telah diizinkan agar tidak merugikan orang lain.

    Jujur itu indah

    Pengguna dan Mitra dapat saling memberikan rating setelah perjalanan selesai. Nilailah satu sama lain dengan jujur sesuai dengan pengalaman selama menggunakan layanan Aura. Kejujuran Pengguna dan Mitra sangatlah penting karena dapat kami jadikan masukan untuk meningkatkan kualitas layanan Kami.



    Penyebab Pengguna kehilangan akses akunnya:
    Pengguna dapat kehilangan akses atas akun Aura-nya jika tidak menaati Panduan ini.

    Aksi pelecehan, aksi diskriminasi, dan aksi kecurangan apapun tidak akan ditoleransi oleh Aura karena bertentangan dengan misi Aura dalam menyebarkan dampak sosial yang positif melalui teknologi.



    Panduan Pelanggan


    Tips untuk membuat perjalananmu bersama Aura menyenangkan


    1. Buatlah pesanan hanya ketika kamu sudah siap

    Kehidupan Mitra bergantung kepada pesanan yang Kamu buat. Jadi pastikan ketika Kamu membuat pesanan, Kamu sudah dalam keadaan siap untuk dijemput dan batalkan pesanan jika benar-benar dibutuhkan, sehingga tidak ada yang merasa dirugikan baik Kamu maupun Mitra.

    2. Ketahui ketentuan pemesanan dari masing-masing layanan Aura 

    • Jika Kamu memakai layanan transportasi seperti AuraBike, AuraCar, dan AuraRental, pastikan Kamu akan selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan dengan cara menggunakan helm atau mengenakan sabuk pengaman serta tetap menjaga jumlah penumpang sesuai dengan kapasitas angkut kendaraan yang dikemudikan oleh Mitra;
    • Jika Kamu menggunakan AuraFood, AuraShop, AuraSend, atau AuraBox, pastikan bahwa Anda akan memberikan informasi sejelas-jelasnya terkait barang, barang yang kamu beli atau kirim bukan termasuk barang berbahaya atau barang yang dilarang oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku;
    • Jika kamu menggunakan GoLife, pastikan kamu menggunakan layanan sebagaimana layanan tersebut dibuat;
    Untuk ketentuan lebih lanjut, Kamu bisa melihat ketentuan penggunaan khusus untuk masing-masing layanan.

    3. Pilih titik penjemputan dan titik pengantaran yang tepat

    Pastikan titik penjemputan dan titik pengantaran yang Kamu pilih sudah sesuai agar Mitra dapat menjemputmu dengan mudah. Jika Kamu kesulitan untuk menentukan titik penjemputan atau pengantaran, Kamu bisa menggunakan fitur ‘Pilih Lewat Peta’.

    Hal-hal yang tidak ditoleransi oleh Aura

    Akun Aura yang terindikasi dengan aktivitas kecurangan atau penyalahgunaan aplikasi Aura akan dibekukan. Hal ini termasuk namun tidak terbatas pada: 
    • Pelecehan dalam bentuk apapun;
    • Penyalahgunaan promo;
    • Pembuatan akun lebih dari satu;
    • Berbagi akun dengan orang lain; dan/atau
    • Pembuatan pesanan yang tidak wajar.
    Jika akun Kamu dibekukan karena terindikasi adanya anomali atas aktivitas sebagaimana disebutkan di atas dan Kamu merasa tidak melakukan aktivitas tersebut, silakan hubungi Kami melalui halaman bantuan di Aplikasi Aura Kamu. Mohon untuk melaporkan pembekuan akun ini dalam rentang waktu sebagaimana yang Kami informasikan kepada Kamu secara tertulis. Kami berhak untuk menolak banding yang Kamu lakukan jika Kamu menghubungi Aura melewati rentang waktu yang telah kami informasikan sebelumnya.

    Pembekuan tidak akan diteruskan secara tidak wajar apabila Kami, berdasarkan penilaian yang Kami lakukan, menemukan bahwa hal-hal yang mengakibatkan terjadinya pembekuan tersebut telah diselesaikan.